Selasa, 06 Desember 2011

0 Gubernur Riau Hadiri Reuni Akbar MAN 1 Pekanbaru



Pekanbaru (PR-HRD) Gubernur Riau HM Rusli Zainal,SE. MP menilai kebersamaan dan kekompakan merupakan salah satu modal awal dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dan kesatuan. Begitu juga di lingkungan pendidikan, semangat tersebut dapat berkorelasi dengan komitmen Pemerintah Provinsi dalam mengoptimalkan pembangunan daerah.
Hal itu diungkapkan Gubernur Riau saat menghadiri reuni akbar MAN 1 Pekanbaru di Jalan Bandeng No 51 A Pekanbaru, Ahad (4/12). “ Kita haru terus meningkatkan silatuhrahmi. Karena banyak hal positif yang dapat diperoleh dari semangat kebersamaan,” tuturnya.
Gubernur Riau juga menilai peran dunia pendidikan, baik umum maupun keagamaan memiliki peran substansi dalam mendukung komitmen  pengembangan kualitas pendidikan. Situasi ini bersinergi dengan program mencerdaskan kehidupan berbangsa  dan bernegara yang menjadi salah satu progres prioritas nasional.
Oleh karena itu, menurut Gubri semangat tersebut tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Begitu juga suport positif dari alumni MAN 1 Pekanbaru yang telah banyak menghasilkan lulusan berkualitas dan siap memajukan bumi lancang kuning.
Turut hadir dalam kegiatan yang sangat kental dengan nuansa kebersamaan tersebut, Ketua DPRD Johar Firdaus, Ketua BKMT Septina Primawati Rusli, Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau, H Asyari Nur dan ratusan alumni dan tamu undangan yang terlihat mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat.
Momen tersebut menjadi ajang bercengkrama bagi para alumni yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau juga mendapat suprise berupa kue istimewa untuk memperingati Milad Gubernur Riau ke-54 dari alumni MAN 1 Pekanbaru.  
Selain itu Gerakan menanam (go green) yang dicanangkan pemerintah diaplikasikan oleh para alumni MAN 1 Pekanbaru bekerja sama dengan PT RAPP dan Dinas Kehutanan Provinsi Riau. Sebanyak 3.000 pohon ditanam bersempena Reuni Akbar alumni MAN 1 Pekanbaru


Acara seremonial penanaman dipusatkan di kampus MAN 1 Pekanbaru. Hadir di acara ini, Deputi Direktur PT RAPP Ir Fakhrunnas MA Jabbar MM dan manajemen, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) MAN 1 Pekanbaru Drs Darwis Alkadam MSi beserta pengurus, Lurah, RT/RW di lingkungan MAN 1 Pekanbaru.


Dalam sambutannya, Fakhrunnas menyambut baik kegiatan itu. Menurutnya, langkah go green oleh IKBA MAN 1 sudah sangat tepat karena unsur-unsur terkait sudah terlibat di dalamnya. “Go green kita sekarang ini sudah sangat tepat. Karena tiga unsur terkait ada di dalamnya, yaitu pemerintah dalam hal ini Dinas Kehutanan, ada sekolah dan perusahaan PT RAPP,’’ ucapnya.

Sementara Darwis berharap kerja sama IKBA MAN 1 dengan RAPP terus berkelanjutan. Misalnya kata dia, tidak saja untuk penghijauan tetapi bisa saja dalam bentuk bantuan pendidikan kepada siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru.


Untuk go green tersebut, Darwis memandang perlu program lanjutan, sehingga bibit pohon yang ditanam tidak mati begitu saja. ‘’IKBA MAN 1 siap menjalankan program perawatan pohon-pohon yang sudah ditanam, sehingga 3.000 bibit pohon ini bisa bermanfaat dan betul-betul bisa menghijaukan alam ini,’’ katanya.

Kakanwil Kemenag Riau melalui Kasi Evaluasi Drs Syaifunnajar MH dan Kepala MAN 1 Pekanbaru melalui Wakil Humas Emhadelima MFis berterima kasih kepada alumni dan PT RAPP juga pihak-pihak terkait yang sudah melaksanakan acara tersebut. Ke depan diharapkan kerja sama yang berkelanjutan untuk bidang-bidang lainnya, pun bisa dijalin.


0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates