Kamis, 01 Desember 2011

0 MAN 1 Padang Sidempuan Studi Banding ke MAN 1 Pekanbaru



Pekanbaru (PR-HRD) Pada hari Rabu 30 November 2011 kemarin, MAN 1 Pekanbaru kedatangan tamu  dari MAN 1 Padang Sidempuan yang bertujuan untuk Studi banding dan Silatuhrami. Rombongan ini langsung dipimpin oleh bapak MUNARTUA, S.Ag  selaku wakil kurikulum MAN 1 Padang Sidempuan,disertai oleh 6 orang guru dan kurang lebih 42 siswa  yang tergabung dalam OSIS.  Rombongan tamu dari MAN 1 Padang Sidempuan ini disambut langsung oleh bapak EMHADELIMA, M.Pfis selaku waka PR-HRD MAN 1 Pekanbaru selain itu juga rombongan MAN 1 Padang Sidempuan disambut oleh OSIS dan siswa-siswa MAN 1 Pekanbaru dengan diiringi musik kompang.

Rombongan MAN  1  Padang Sidempuan dalam melaksanakan studi banding selama 2 hari dari tanggal 30-1 November 2011, yang mana selama 2 hari itu MAN 1 Sidempuan melaksanakan kegiatan berkunjung ke kelas-kelas untuk melihat proses belajar mengajar guru dikelas, perpustakaan dan semua tempat yang ada di MAN 1 Pekanbaru, selain itu juga diadakan kegiatan pentas seni, pertandingan persahabatan Olahraga, serperti Bola basket, Bola voli, Tenis meja dll. Dalam kegiatan ini banyak sekali hal yang menarik dan bermanfaat, yaitu seperti pertunjukan budaya oleh MAN 1  Padang Sidempuan dan MAN 1 Pekanbaru. Para siswa mempertunjukkan tarian daerah mereka masing-masing, MAN 1 Pekanbaru menampilkan tarian Persembahan dan MAN 1 Padang Sidempuan menampilkan Tarian Tor-tor. mereka pun saling memuji, betapa indahnya budaya Indonesia dari kedua Sekolah tersebut,  Dan jarang mereka lihat sebelumnya pertukaran budaya seperti ini. Dan hal menarik lain adalah jiwa sportivitas kedua sekolah dalam semua pertandingan yang diadakan menambah keakraban suasana studi banding MAN 1 Padang Sidepuan ke MAN 1 Pekanbaru. 

Dalam pelepasan Rombongan MAN 1 Padang Sidempuan dalam studi banding kemarin, waka HUMAS EMHADELIMA, M.Pfis mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan MAN 1 Padang Sidempuan yang telah jauh datang dari Padang Sidempuan Sumatera Utara, dan beliau berharap ini kunjungan ini dapat mempererat hubungan silatuhrami kedua sekolah, dan juga kunjungan ini akan berlanjut terus di  kemudian hari. Dengan kegiatan studi banding ini diharapkan kedua sekolah dapat semakin berkembang dan maju kedepan menjadi Sekolah terbaik di daerah masing-masing. Untuk menutup acara pelepasan ini kedua sekolah saling bertukar Cenderamata tanda berkahirnya kegiatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates