Jumat, 21 Oktober 2011

0 Yayasan Pendidikan Asal Thailand Kunjungi MAN 1 Pekanbaru


Pekanbaru (PR-HRD) Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru, mendapat kunjungan dari Yayasan Pendidikan Swasta asal Thailand, Attarkiyah Islamiah Institute, Kamis (20/10) Siang lalu, Acara kunjungan sekaligus silatuhrahmi tersebut dipakai untuk membicarakan kerjasama di bidang pendidikan antar kedua sekolah.
Kepala sekolah MAN 1 Pekanbaru, Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed , mengatakan, kunjungan tersebut, untuk melihat sistem pembelajaran yang ada di MAN 1 Pekanbaru. “Kami juga saling bertukar informasi mengenai sistem pembelajaran dan program pendidikan di sekolah MAN 1 Pekanbaru katanya.
Program pendidikan MAN 1 Pekanbaru, menurutnya bias dicontoh diantaranya cara mengembangkan syiar Islam agar menjadi lebih kuat. Misalnya, program tuntas Al-Quran dan Ifthar Jama’I atau buka bersama yang dilakukan setiap bulan pada Senin dan Kamis.
Dikatakan, untuk program Attarkiyah Islamiyah Institute, yang bisa dicontoh, diantaranya program English School dan Arabic School, dimana setiap bidang mata pelajaran umum disampaikan dalam bahasa Inggris, dan mata pelajaran agama disampaikan  dalam bahasa Arab.
Sementara Direktur Attarkiyah Islamiyah Institute, Phaisan Toryib, berharap segera bisa menjalin kerjasama  dengan MAN 1 Pekanbaru. Bentuk kerjasama yang dimaksud, diantaranya, pertukaran pelajar.” Mungkin kami, bisa mengadakan study exchange suatu saat nanti,” katanya.
Ia mengatakan, dirinya juga tertarik mencari guru bahasa Indonesia kepada murid-murid di sekolah yang dipimpinnya
Phaisan mengatakan, selama ini yayasannya sudah bekerjasama dengan berbagai Negara di Asia Tenggara, diantaranya Malaysia, Brunei, dan Philipina.
“Kami menilai MAN 1 Pekanbaru, sebagai sekolah Islam favorit di Pekanbaru Riau. Oleh sebab itu, kami tertarik untuk melakukan kerjasama,” tambahnya.   

Sumber : Tribun

0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates