Rabu, 17 Agustus 2011

0 Istimewanya Buka Puasa bersama di MAN 1 Pekanbaru


Pekanbaru (PR-HRD)- Kalau sebelumnya Bidang Keislaman mengadakan Pesantren kilat dan Ceramah, untuk kali ini Bidang keislaman mengadakan Acara Tahunan yaitu buka bersama atau Iftar Jama’i dibulan Ramadhan bagi Guru dan karyawan pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2011 atau 10 Ramadhan 1432 H. Yang mana Iftar Jama’I juga sering diadakan di MAN 1 Pekanbaru pada hari Senin dan Kamis dimana hari itu semua warga MAN 1 Pekanbaru rutin berpuasa Senin dan kamis. Acara ini sendiri dihadiri oleh Kepala MAN 1 Pekanbaru, Ibu Hj. Hayatirruh, M.Ed, mantan Kepala MAN 1 Pekanbaru, Ka Kanwil Riau,Bapak Drs H Asyari Nur SH MM, dan pejabat dari Kementerian Agama Riau, Anggota Rohis beserta guru dan Karyawan MAN 1 pekanbaru.
Acara ini sendiri dibuka oleh pembawa acara yaitu bapak Irwan Effendi, S.Pd.I selaku staff bidang Keislaman, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustad Muhammad Zuhdi, S.Pd.I, kemudian acara berlanjut dengan Kata Sambutan oleh Kepala MAN 1 Pekanbaru, Ibu Hj. Hayatirruh, M.Ed, yang mana dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda MAN 1 Pekanbaru setiap tahunnya dalam bulan Ramadhan . Beliau menambahkan bahwa dengan kegiatan ini menjadikan suatu langkah untuk menjadikan MAN 1 Pekanbaru sebagai Ikon pendidikan agama di Provinsi Riau, sehingga, dapat melahirkan manusia yang memahami agama sebagai landasan hidup dan ilmu sebagai penunjang kehidupan,’’ Tambahnya.

Dalam acara buka bersama ini Sekolah MAN 1 Pekanbaru memberikan santunan kepada 13 anak yatim, yang mana Sumbangan tersebut berasal dari sumbangan para guru, karyawan dan siswan MAN Pekanbaru, yang terkumpul sebanyak 6.760.000 rupiah. Dan kemudian acara dilanjutkan dengan Tausyiah sekaligus doa dari ustad Drs H. Nassarudin, MA, Dosen Ilmu Tasawuf UIN Suska Riau.

Sementara itu , Ka Kanwil Riau,Bapak Drs H Asyari Nur SH MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa MAN 1 Pekanbaru telah menjadi Madrasah andalan dalam bidang pendidikan agama di Riau, selain itu dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan acuan kepada madrasah lain untuk lebih peduli dengan siswa dan karyawan yang ada didalamnya, sehingga dapat menciptakan suasana yang kedamaian dan kekompakan,””Tegasnya.
Dilain pihak Waka Humas MAN 1 Pekanbaru bapak Emhadelima, M.Pfis menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah islamiyah di lingkungan MAN 1 melalui Iftar Jama’I. Selain itu juga sebagai bentuk perhatian terhadap anak yatim di sekolah yang menjadi tanggung jawab sekolah. Beliau berharap semoga santunan ini bermanfaat berguna untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates