Rabu, 23 November 2011

0 Pelatihan Camtasia untuk Guru


            


Pekanbaru (PR-HRD) Untuk meningkatkan kualitas guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), PR-HRD MAN 1 Pekanbaru  menyelenggarakan pelatihan atau Workshop bagi guru MAN 1 Pekanbaru,  dengan materi Penggunaan Camtasia Studio 7.1 dalam pembuatan media Pembelajaran. Pada hari Jum’at kemarin berlangsung. Dengan mendatangkan pemateri workshop yaitu Dosen UNRI bapak Alfirman, M.Kom. 

            Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi guru MAN 1 Pekanbaru, karena dengan semakin berkembangnya dunia  pendidikan di Indonesia, Guru – guru dituntut untuk berinovasi dalam pengajarannya di kelas, dan dengan pelatihan Camtasia Studio 7.1 dapat menambah wawasan guru bagaimana pembelajaran yang baik dan efektif untuk siswa MAN 1 Pekanbaru.

            Dalam sesi pertama Sebagai pemateri workshop bapak Alfirman, M.Kom, menerangkan dengan jelas  bagaimana cara membuat media pembelajaran dengan menggunakan Camtasia Studio 7.1, dan guru – guru MAN 1 Pekanbaru sangat antusias sekali untuk mengikuti  pelatihan yang diberikan.
Di sesi kedua para guru mempraktekkan apa yang telah diajarkan  oleh pemateri yaitu tentang bagaimana membuat media pembelajaran yang efektif bagi guru dengan menggunakan Camtasia Studio 7.1 sampai selesai, dan sesi terakhir para guru memperlihatkan media pembelajaran yang telah mereka buat kepada pemateri.

           Dengan pelatihan Camtasia Studio 7.1 ini diharapkan guru-guru MAN 1 Pekanbaru akan menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi kedepannya dalam pembelajaran, dan menjadikan guru yang lebih professional dan berkualitas seperti yang diharapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates