Rabu, 09 November 2011

0 Penyembelihan Hewan Kurban di MAN 1 Pekanbaru

Pekanbaru (PR-HRD) Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama-sama,pada Hari Minggu kemarin berlanjut keesokan harinya, dengan meneladani jiwa pengabdian dan pengorbanan yang dilakukan Nabiyullah Ibrahim dan Ismail, adalah nilai utama yang dapat diambil pada peringatan Hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah setiap tahunnya. Momentum yang berharga ini tidak dilewatkan seluruh civitas akademika MAN 1 Pekanbaru untuk mengambil nilai-nilai luhur tersebut.

Sekolah yang terletak di jalan Bandeng ini menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, kemarin.  Rutinitas kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun ini adalah cerminan pelaksanaan sekolah yang ditujukan untuk mendidik siswa dalam mengembangkan kualitas iman dan takwanya. 


Antusiasme warga MAN 1 Pekanbaru dalam meyambut dan merayakan Idul Adha juga sangat besar. Terbukti tepat pukul 07.00 WIB siswa dan Guru bersiap-siap untuk mengikuti prosesi penyembelihan hewan, disela penyembelihan hewan kurban juga diadakan acara pentas seni oleh siswa - siswa MAN 1 Pekanbaru, mereka menampilkan tarian dan nyanyian di atas panggung pertunjukkan.
Antusiasme guru dan siswa  juga terlihat dengan partisipasi mereka yang cukup besar. Tahun ini MAN 1 Pekanbaru menyembelih enam ekor Kerbau dan 1 ekor kambing yang diperoleh dari pengumpulan dana seluruh siswa dan guru serta karyawan. Daging hewan kurban nantinya akan disalurkan pada masyarakat sekitar sekolah, tanpa membedakan antara yang mampu dengan yang tidak mampu. “Sehingga hubungan sekolah dengan masyarakat sekitar menjadi lebih baik”

tujuan dari penyembelihan hewan kurban ini merupakan pendidikan bagi siswa akan pentingnya solidaritas dan berbagi pada sesama umat muslim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PR - HRD MAN 1 Pekanbaru Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates